google

Minggu, 17 Juli 2016

BAHAYA Sering Bergadang

Ladies, yang namanya begadang itu memang nggak ada manfaatnya bagi tubuh, yang ada hanya menimbulkan berbagai masalah kesehatan yang dapat mengganggu aktivitasmu. Semalaman kamu menahan diri buat nggak tidur demi melakukan hal-hal yang seharusnya bisa dilakukan di siang hari. Pola hidup seperti ini merupakan pola hidup yang sangat tidak sehat.
Terlalu sering begadang juga membuatmu merasakan pola hidup nokturnal, dimana siang menjadi malam, dan malam menjadi siang. Tentu saja ini berpengaruh pada produktifitas. Nah berikut ini adalah beragam penyakit yang akan mengintai bila kamu terlalu sering begadang.
1.      Mata Panda
Menghitamnya warna kulit pada bagian lingkar mata biasa disebut sebagai ‘Mata Panda’. Nah, mata panda ini biasanya disebabkan oleh kurangnya jam tidur. Perubahan ciri fisik seperti ini tentunya dapat mengganggu penampilanmu. Kamu akan terlihat lebih pucat, lelah dan sayu. Untuk menghindari mata panda, sebaiknya kamu kurang-kurangi begadang ya!

2.      Jantung
Di Indonesia, penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh nomor satu. Nah sebagai upaya preventif dari potensi sakit jantung tersebut, kamu kudu hapus kebiasaan begadang Anda.
3.      Menurunnya daya tahan tubuh
Ketika kamu begadang, tubuhmu diforsir untuk terus beraktivitas. Meskipun aktivitasmu gak berat-berat amat, tetep aja tubuh kamu butuh istirahat buat memperbaharui sel-sel tubuh dan membuang racun di tubuhmu. Kamu yang sering begadangs pasti bakal lebih gampang terkena penyakit. Kenapa? Begadang ternyata dapat membuat daya tahan tubuh menurun. Kongkritnya, penyakit-penyakit ringan seperti pilek, demam, batuk dan meriang bakal gampang hinggap di tubuh kamu.
4.      Obesitas
Ketika kamu begadang dan baru tidur di pagi hari, biasanya kamu bakal melewatkan sarapan. Soalnya kasur lebih menggoda dibanding makanan. Akibatnya pola makan kamu jadi nggak karuan deh.
Dalam sebuah penelitian seorang ilmuwan dari Brigham and Women Hospital, begadang bisa bikin kamu obesitas karena proses metabolisme tubuhmu lebih lambat dari biasanya. Obesitas berkaitan erat dengan kurang tidur. Apalagi kalau begadang semaleman?

5.      Stroke
Bukan mau nakut-nakutin, tapi penelitian yang dilakukan Warwick Medical School dalam European Heart Journal menyatakan kurang tidur dari enam jam bisa bikin resisko terserang stroke makin tinggi.
Gimana, masih mau begadang? sebaiknya kamu tinggalin yah kebiasaan begadang yang memang nggak ada untungnya ini.

Semoga bermanfaat :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Crystal X